PELAYANAN REFERENSI PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP PROVINSI SUMATERA UTARA

  • Sunyianto Sunyianto Prodi Ilmu Perpustakaan, Universitas Sari Mutiara Indonesia
  • Fithria Rizka Prodi Ilmu Perpustakaan, Universitas Sari Mutiara Indonesia

Abstract

Kualitas pelayanan perpustakaan secara luas merupakan suatu kegiatan yang berkelanjutan dilakukan untuk mempertahankan kelangsungan hidup organisasi tersebut, pelayanan dilakukan pada hal-hal yang berkaitan langsung  dengan tugas pokok organisasi. Jasa referensi adalah suatu layanan yang memberikan bantuan bimbingan secara perseorangan maupun kelompok yang bersifat langsung, lengkap dalam menelusur sumber informasi yang diminta oleh pemakai informasi. Artikel ini menjabarkan arti penting layanan referensi. definisi, tujuan dan manfaat, fungsi, koleksi dan sumber informasinya.

Published
2018-01-10
How to Cite
SUNYIANTO, Sunyianto; RIZKA, Fithria. PELAYANAN REFERENSI PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP PROVINSI SUMATERA UTARA. Jurnal Ilmiah Al-Hadi, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 750-755, jan. 2018. ISSN 2774-3373. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/alhadi/article/view/4478>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.54248/alhadi.v3i2.4478.