KOMUNIKASI BISNIS ONLINE DALAM INTERAKSI JUAL BELI DI MARKETPLACE FACEBOOK

  • Ahmad Aldi Amin Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Anang Anas Azhar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Fakhrur Rozi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan

Abstract

Tulisan ini bertujuan Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk mendeskripsikan sesuatu. Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan metode yang disebut "purposive sampling". Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui  komunikasi bisnis online dalam interaksi jual beli di market place Facebook.Pakar pemasaran dan konsumen yang ikut serta dalam penelitian ini ditemukan secara online melalui pasar Facebook. Data primer dan wawancara dengan bagian pemasaran merupakan jenis data yang digunakan. Sedangkan data sekunder berasal dari studi literatur. Triangulasi sumber dan teknik analisis data, seperti analisis interaktif, digunakan untuk memeriksa validitas data. Penelitian menunjukkan bahwa semakin banyak orang yang menggunakan pasar Facebook sebagai cara berbisnis online. Peran komunikasi bisnis online dalam interaksi jual beli facebook marketplace. Ini memungkinkan penjual dan pelanggan untuk berbicara langsung melalui obrolan Facebook atau komentar Facebook.

Published
2023-07-08
How to Cite
AMIN, Ahmad Aldi; AZHAR, Anang Anas; ROZI, Fakhrur. KOMUNIKASI BISNIS ONLINE DALAM INTERAKSI JUAL BELI DI MARKETPLACE FACEBOOK. Jurnal Ilmiah Al-Hadi, [S.l.], v. 8, n. 2, p. 21-28, july 2023. ISSN 2774-3373. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/alhadi/article/view/4599>. Date accessed: 09 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.54248/alhadi.v8i2.4599.