PERANAN FAKTOR FAKTOR PRODUKSI TERHADAP USAHA TERNAK SAPI POTONG DI DUSUN I DESA KELAMBIR V KECAMATAN HAMPARAN PERAK KABUPATEN DELI SERDANG

Sukma Aditya Sitepu dan Julia Marisa

  • Sukma Aditya Sitepu

Abstract

Sistem usaha ternak sapi potong adalah suatu sistem usaha yang terdiri dari komponen-komponen yang saling berkaitan terhadap usaha pemeliharaan sapi potong. Peternak sapi potong di Dusun I Desa Kelambir V Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang tidak mempertimbangkan pengeluaran pada faktor faktor produksi usaha mereka sehingga modal yang dikeluarkan menjadi besar dan berpengaruh pada pendapatan peternak. Tujuan dari pelaksanan pengabdian kepada masyarakat adalah melakukan pengenalan mengenai analisis faktor faktor produksi usaha sapi potong agar peternak dapat melakukan efisiensi usaha dan meningkatkan pendapatan mereka. Adapun hasil dari pengabdian kepada masyarakat adalah peternak mulai melakukan analisis faktor faktor produksi mana saja yang perlu ditingkatkan untuk menambah pendapatan dan faktor yang perlu dikurangi untuk menekan pengeluaran sehingga pendapatan usaha sapi potong meningkat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-03-02
How to Cite
, Sukma Aditya Sitepu. PERANAN FAKTOR FAKTOR PRODUKSI TERHADAP USAHA TERNAK SAPI POTONG DI DUSUN I DESA KELAMBIR V KECAMATAN HAMPARAN PERAK KABUPATEN DELI SERDANG. JASA PADI, [S.l.], v. 2, n. 02, p. 33-36, mar. 2018. ISSN 2502-8936. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/jasapadi/article/view/101>. Date accessed: 26 may 2024.
Section
Articles