PENGARUH KUALITAS PRODUK RESTORAN GAYAM TERHADAP KEPUASAN TAMU PADA HOTEL SWISS GARDEN BEACH RESORT DAMAI LAUT

  • Yulvitriyani Br Sebayang Dosen Program Studi Perhotelan Politeknik Mandiri Bina Prestasi Medan
  • Sanaria Gulo Dosen Program Studi Perhotelan Politeknik Mandiri Bina Prestasi Medan

Abstract

Hotel merupakan suatu jenis akomodasi yang sebagian atau seluruh bangunan yang menyediakan
jasa pelayanan, penginapan, makanan, dan minuman serta jasa penunjang lainnya bagi umum
yang dikelolah secara umum dan dibuka selama 24 jam sehingga tamu yang datang menginap
akan memperoleh pelayanan dan kenyamanan yang memuaskan. Terdapat beberapa kekurangan
dalam produk restoran, seperti kualitas makanan dan minuman yang tidak menarik baik rasa,
bentuk, warna serta variasinya. Adapun dari segi pelayanan di restoran kurang baik dan pelayan
restoran yang kurang tanggap jika tamu menginginkan sesuatu. Hal ini membuat tamu merasa
tidak nyaman dan tidak puas. Hal ini yang menjadi dasarpemasalahan dalam penelitian ini.
Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 93 orang. Pada penelitian ini variable yang
mempengaruhi kepuasan tamu adalah kualitas produk.
Kata Kunci : Pengaruh Kualitas Produk Restoran dan Kepuasan Pelanggan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-11-30
How to Cite
BR SEBAYANG, Yulvitriyani; GULO, Sanaria. PENGARUH KUALITAS PRODUK RESTORAN GAYAM TERHADAP KEPUASAN TAMU PADA HOTEL SWISS GARDEN BEACH RESORT DAMAI LAUT. JUMANT, [S.l.], v. 12, n. 2, p. 140-150, nov. 2020. ISSN 2088-3145. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/1065>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles