PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM INTERAKSI SOSIAL ANTAR SISWA SMA NEGERI 2 BINJAI (STUDI PADA JURUSAN IPS ANGKATAN 2016)

DEWI NURMASARI PANE; RIZAL AHMAD; MIFTAH EL FIKRI;

  • Dewi Nurmasari Pane

Abstract

Peranan media sosial instagram dalam interaksi sosial antar siswa SMA Negeri 2 Binjai jurusan IPS angkatan 2016. Dalam Kehidupan sehari-hari manusia sekarang ini tidak lepas dari apa yang dinamakan komunikasi. Komunikasi merupakan aspek penting dalam kehidupan manusia di dunia ini. Sebagai makhluk sosial, manusia senantiasa ingin berhubungan dengan manusia lainnya. Ia ingin mengetahui lingkungan sekitarnya, bahkan ingin mengetahui apa yang terjadi dalam dirinya. Rasa ingin tahu ini memaksa manusia perlu berkomunikasi.ada berbagai jenis komunikasi salah satunya komunikasi massa. Komunikasi masa merupakan kommunikasi yang membutuh kan media sebagai perantaranya salah satu media yang paling cepat penyebarannya yaitu melalui media online atau internet yang dapat menghubungkan manusia walau berada di belahan bumi manapun salah satunya dengan media sosial. Ada banyak media sosial yang beredar di kalangan masyarakat saat ini media sosial dapat menjadi sarana untuk menunjukkan berbagai hal baik itu sebuah tulisan foto maupun video berbagai media sosial termasuk instagram terlebih lagi di kalangan siswa SMA Negeri 2 Binjai jurusan IPS angkatan 2016 para siswa ketagihan menggunakan media sosial ini karena dapat memenuhi kebutuhan mereka sehingga interaksi sosial antar siswa di lingkungan sekolahpun terkena
dampak hal ini.Kata Kunci: Emotional (Emosional), Wisdhom of Purchase (Kebijaksanaan Pembelian), Concern Over the Deal (Perhatian Setelah Pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-05-27
How to Cite
, Dewi Nurmasari Pane. PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM INTERAKSI SOSIAL ANTAR SISWA SMA NEGERI 2 BINJAI (STUDI PADA JURUSAN IPS ANGKATAN 2016). JUMANT, [S.l.], v. 11, n. 1, p. 35-44, may 2019. ISSN 2088-3145. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/502>. Date accessed: 27 apr. 2024.