ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR PADA PT MAHARAJA MEDAN
DEWI NURMASARI PANE;
Abstract
Seiring dengan perkembangan jaman dan semakin meningkatnya kebutuhan alat transpotasi membawa angin segar bagi perusahaan otomotif terutama di bidang sepeda motor, yang mana sangat dibutuhkan oleh banyak orang selain harganya terjangkau dan mudah perawatannya. Persaingan yang semakin ketat terjadi di dalam dunia otomotif khususnya produk sepeda motor karena produk ini merupakan alat transportasi darat yang paling dominan banyak dimiliki dan dibutuhkan oleh masyarakat. Hasil penelitian yang diperoleh dan sekaligus menjadi kesimpulan penelitian ini adalah berdasarkan hasil uji parsial dapat diketahui bahwa variabel persepsi kualitas (X) memiliki nilai t hitung 6,812 > nilai t tabel 1,682 dengan nilai sig. ,0000. Hal ini mengindikasikan bahwa hasil penelitian menolak H0 dan menerima Ha. Berdasarkan uji goodness of fit diperoleh nilai R = 0,720 berarti 72% artinya terdapat hubungan antara variabel (X) berupa Persepsi Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor pada PT. Maharaja Medan yaitu sebesar 72% dan hal ini menunjukkan hubungan antar variabel yang erat.