ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR PADA PT MAHARAJA MEDAN

DEWI NURMASARI PANE;

  • Dewi Nurmasari Pane

Abstract

Seiring dengan perkembangan jaman dan semakin meningkatnya kebutuhan alat transpotasi membawa angin segar bagi perusahaan otomotif terutama di bidang sepeda motor, yang mana sangat dibutuhkan oleh banyak orang selain harganya terjangkau dan mudah perawatannya. Persaingan yang semakin ketat terjadi di dalam dunia otomotif khususnya produk sepeda motor karena produk ini merupakan alat transportasi darat yang paling dominan banyak dimiliki dan dibutuhkan oleh masyarakat. Hasil penelitian yang diperoleh dan sekaligus menjadi kesimpulan penelitian ini adalah berdasarkan hasil uji parsial dapat diketahui bahwa variabel persepsi kualitas (X) memiliki nilai t hitung 6,812 > nilai t tabel 1,682 dengan nilai sig. ,0000. Hal ini mengindikasikan bahwa hasil penelitian menolak H0 dan menerima Ha. Berdasarkan uji goodness of fit diperoleh nilai R = 0,720 berarti 72% artinya terdapat hubungan antara variabel (X) berupa Persepsi Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor pada PT. Maharaja Medan yaitu sebesar 72% dan hal ini menunjukkan hubungan antar variabel yang erat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-05
How to Cite
, Dewi Nurmasari Pane. ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR PADA PT MAHARAJA MEDAN. JUMANT, [S.l.], v. 11, n. 2, p. 13-22, dec. 2019. ISSN 2088-3145. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/688>. Date accessed: 05 nov. 2024.