MEMASARKAN OBJEK PARIWISATA KOTA MEDAN MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK MENAIKKAN MINAT KUNJUNGAN DAN MENGHAPUS PARADIGMA NEGATIF

Miftah El Fikri; Dewi Nurmasari Pane; Nurafrina Siregar;

  • Miftah El Fikri

Abstract

Wisata kota adalah kegiatan yang menyenangkan, disamping terdapat di kota besar, wisata kota memiliki banyak kemudahan akses ke objek wisata kota lainnya. Objek wisata kota khususnya Kota Medan sangat banyak, tetapi sepi pengunjung. Kemudian image negative yang ditimbulkan oleh pelaku kejahatan di Kota Medan membuat image tersebut semakin melekat, maka dibutuhkan strategi yang tepat untuk mengenalkan objek wisata Kota Medan ke khalayak ramai. Penelitian ini menguji apakah variabel video promosi digital dan poster digital memiliki pengaruh terhadap minat berkunjung ke kota. Sampel pada penelitian ini berjumlah 150 reponden yang merupakan penonton ataupun orang yang melihat konten promosi Kota Medan. Dari penelitian ini didapat bahwa Video promosi digital memiliki pengaruh dominan tehadap minat kunjungan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-05
How to Cite
, Miftah El Fikri. MEMASARKAN OBJEK PARIWISATA KOTA MEDAN MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK MENAIKKAN MINAT KUNJUNGAN DAN MENGHAPUS PARADIGMA NEGATIF. JUMANT, [S.l.], v. 11, n. 2, p. 69-79, dec. 2019. ISSN 2088-3145. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/693>. Date accessed: 26 apr. 2024.