PENGARUH BUDAYA KERJA DAN KOMITMEN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT BANK MANDIRI CABANG PULO BRAYAN MEDAN

Emi Wakhyuni, SE. MSi dan Muhammad Efendi, SE

  • Emi Wakhyuni

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Pengaruh Budaya Kerja dan Komitmen Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Bank Mandiri Cabang Pulo Brayan Medan.” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh budaya kerja dan komitmen karyawan terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Mandiri Cabang Pulo Brayan Medan. Pengujian data menggunakan kuesioner yang dianalisis dengan menggunakan analisis statistik seperti : uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda pada α = 5% dengan bantuan SPSS 16.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh secara positif dan signifikan antara variabel budaya kerja dan komitmen karyawan terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Mandiri Cabang Pulo Brayan Medan. Pada uji F diketahui bahwa variabel budaya kerja dan komitmen karyawan secara bersama-sama mempengaruhi variabel kinerja karyawan pada PT. Bank Mandiri Cabang Pulo Brayan Medan secara positif dan signifikan. Pada uji t
diketahui bahwa budaya kerja berpengaruh lebih dominan terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Mandiri Cabang Pulo Brayan Medan. Pada pengujian koefisien determinasi yang disesuaikan (Adjusted R Square) diperoleh nilai sebesar 0,860, yang memiliki arti bahwa variabel kinerja karyawan pada PT. Bank Mandiri Cabang Pulo Brayan Medan dipengaruhi oleh variabel budaya kerja dan komitmen karyawan sebesar 86,0% dan sisanya 14,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-30
How to Cite
, Emi Wakhyuni. PENGARUH BUDAYA KERJA DAN KOMITMEN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT BANK MANDIRI CABANG PULO BRAYAN MEDAN. JUMANT, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 19-27, may 2018. ISSN 2088-3145. Available at: <https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/view/172>. Date accessed: 02 may 2024.