ANALISIS KINERJA TRAFIK CALL CENTER TERHADAP POLA DISTRIBUSI KEDATANGAN PANGGILAN PADA PT. TELKOMSEL MEDAN
Abstract
Trafik adalah perpindahan suatu benda dari suatu tempat ke tempat lain. Dalam lingkungan telekomunikasi trafik dapat didefenisikan sebagai perpindahan informasi-informasi (pulsa, frekuensi, percakapan) dari suatu tempat ke tempat lain melalui media telekomunikasi. Dalam hal ini suatu sistem juga harus dirancang sedemikian rupa agar dapat melayani tingkat kebutuhan user dalam melakukkomunikasi. Tujuan penulisan ini adalah memberikan gambaran tentang hubungan tiga faktor yang mempengaruhi su Incremental Growth yaitu Kualitas pelayanan (quality of service), Beban trafik (traffic load), Kapasitas sistem (system capacity). Hasil analisis data dari pengujian yang dilakukan memperlihatkan bahwa GOS yang diperoleh sebesar dengan catatan target GOS yang ditawarkan sebesar 2% atau kurang dari 2% tersebut. Keyword : Call Center, Sistem Terdistribusi, Trafik
References
1990.
Ginting, Ersan, “Teknik Trafik Telkom”, 2014.
Peebles,Jr., Peyton Z., “Probability, Random Variables, and Random Signal Principles”, McGraw-Hill
Book Company, 1987.
Saydam, Gouzali, Drs, Bc, TT., “Sistem Telekomunikasi”, Jakarta-Djambatan, 1993
Viswanathan, Thiagarajan, “Telecomunication Switching System and Networks”, Prentice-Hall of India
Private Limited, New Delhi, 1922.
Konsep Trafik Telekomunikasi, Program D3 Ilmu Komputer FMIPA UNS.
(http://attarisk.files.wordpress.com/2008/02/02-trafik.ppt)
Rekayasa Trafik Telekomunikasi - Konsep Trafik, Tutun Juhana, KK Teknik Telekomunikasi SEkolah
Teknik Elektro dan Informatika, ITB-Bandung. (http://telecom.ee.itb.ac.id/~tutun/ET3042/)